Shoutbox
Name :
Web URL :
Message :
SEARCH
Musibah Kebakaran di Gudang Sekolah
Friday, October 12, 2007
Pagi ini pukul 5.30 WIB terjadi kebakaran di gudang sekolah dan ruang OSIS SMP Perguruan Rakyat 1 dan SMK Perguruan Rakyat Jakarta. Api berasal dari gudang sekolah dan dengan cepat menjalar ke ruang OSIS SMP dan SMK karena ruangan berisi bahan-bahan yang mudah terbakar seperti kertas dan kayu. Teriakan seseorang mengangetkan orang-orang yang sedang berada di sekolah. Eghy, Imam, Adhie dan kawan-kawan yang kebetulan sedang berada di laboratorium komputer SMP segera bergerak cepat menyelamatkan keadaan sebelum situasi semakin gawat sambil menunggu team pemadam tiba.

Tak lama mobil pemadam kebakaran tiba. Api semakin berkobar tapi mobil pemadam pertama yang datang tidak justru memarkirkan mobil di komplek sekolah ini tapi justru ke MTs N-4 yang bersebelahan dengan SMP Perguruan Rakyat 1. Mobil ini pun tertahan di gerbang MTs N-4 karena gerbang yang masih dikunci. Dengan susah payah team pemadam masuk dengan cara melompati pagar.

Lokasi ruangan yang terbakar sendiri sekitar 20 meter dari ruang sekolah SMP Perguruan Rakyat 1 [yang juga digunakan bersama SMK dan SMU Perguruan Rakyat 1]. Berkat kerjasama warga sekolah yang bergotong royong dengan cara mengambil air dari kolam ikan yang tak jauh dari lokasi serta kerja keras team pemadam serta dibantu masyarakat sekitar, akhirnya setelah 2 jam api berhasil dijinakkan. Penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Diperkirakan karena arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja Adhie, seorang karyawan sekolah sempat terjatuh dari atap saat berusaha memadamkan api. Menurut Dwi Alvian, salah satu guru SMP Perguruan Rakyat 1, kerugian ditaksir mencapai 30 juta rupiah.
posted by SMP Perguruan Rakyat 1 Jakarta @ 10/12/2007 09:14:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: SMP Perguruan Rakyat 1 Jakarta
Home: Jakarta Selatan, Indonesia, Indonesia
About Me:
See my complete profile


Previous Post
Selamat Idul Fitri 1428 Hijriah
SMP Perguruan Rakyat Official Website
Libur Lebaran
Blog SMP Perguruan Rakyat 1 Jakarta
Archives
Admin
Eghy Deka
Imam Rizkyka
Powered by






tech-counter

© 2007 SMP Perguruan Rakyat 1 Jakarta Template by Isnaini Dot Com | Design by Eghy Dot Net